Meraup Aliran Pahala

Bismillahirrahmanirrahim,

Saudaraku, pada zaman awal kepemimpinan Abu Bakar As-Shiddiq, para sahabat bersusah payah menyelamatkan agama ini dari maraknya kemurtadan setelah kematian Nabi kita tercinta ﷺ. Mereka mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk hal ini, mulai dari mengutus para da’i yang mengajak kembali kepada jalan yang lurus hingga menyiapkan banyak pasukan perang untuk memberantas para pembangkang dan pendusta. Atas izin Allah kemudian usaha yang mereka kerahkan, penduduk sekitar Hijaz dan Yaman ketika itu kembali menyembah Tuhan Yang satu lagi perkasa, kecuali orang-orang dari kalangan ahlu zimmah.Namun, kemenangan yang Allah takdirkan ketika menyebabkan kondisi murah, pengorbanan yang Al-Faruq Umar khawatir akan sumpah mukjizat Nabi tercinta ﷺ, yaitu banyaknya para syuhada ‘yang gugur selama membasmi musuh Allah.

Kekhadiran beliau akhirnya didengar oleh sang khalifah ar-rasyid, sehingga Allah luluhkan hati beliau untuk mengumumkan salah satu rencana terbesar ketika itu yang belum pernah ada di zaman Rasulullah ﷺ, yaitu ayat-ayat Al-qur’an ke dalam satu mushaf. Maka dengan izin Allah kemudian sunnah hasanah yang para sahabat tinggalkan, ayat-ayat tersebut telah sampai kepada pewaris para nabi di zaman kita saat ini dalam keadaan terjaga dari menambah atau menambahkan.

Sebagai pemegang estafet dakwah dan ilmu syar’i saat ini, kami selalu mengupayakan agar Al-qur’an ini terus tertanam di dalam seorang mukmin dan diamalkan hubungan yang terkandung di setiap ayatnya. Maka besar harapan kami adanya Partisipasi dari seluruh kaum muslimin untuk mendukung program suksesnya menghapal Al-qur’an di pondok kami dengan menyumbang sebagian kecil dari harta yang telah Allah titipkan di dunia ini untuk kelancaran hisab di hari akhir kelak. Sungguh nyata janji Rasul kita tercinta:

ما نقصت صدقة من مال … “) أخرجه مسلم ٢٥٨٨”)

“Sedekah berhadiah…” HR. Muslim no. 2588

Begitu juga jaminan dari Allah untuk setiap orang yang bersedekah dengan berlipat gandanya pahala di hari akhir nanti:

مَّثَلُ ٱلَّذِینَ یُنفِقُونَ أَمۡوَ ٰ⁠لَهُمۡ فِی سَبِیلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِی كُلِّ سُنۢبُلَةࣲ مِّا۟ئَةُ حَبَّةࣲۗ وَٱللَّهُ یُضَاعِفُ لِمَن یَشَاۤءُۚ وَٱللَّهُ وَ ٰ⁠سِعٌ عَلِیمٌ } البقرة : ٢٦١ }

“Permisalan orang-orang yang menginfakkan harta mereka di jalan Allah adalah sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, dan di setiap tangkai tersebut terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan (pahala) bagi pihak yang Ia kehendaki, dan Allah Maha luas dan Maha tahu” “

Dan tanpa disadaripun akan menjadi aliran pahala hingga orang tersebut telah tiada arusnya mengalirnya manfaat dari sedekahnya, yang disabdakan Rasulullah:

إذا مات ابنُ آدمَ انقطع عملُه إلا من ثلاثٍ: صدقةٍ جاريةٍ، وعلمٍ ينتفعُ به، وولدٍ صالحٍ يدعو له”)  أخرجه مسلم ١٦٣١”)

“Jika anak Adam meninggal, (pahala) amalannya akan terputus kecuali dari tiga hal; sedekah yang berkelanjutan (manfaatnya), ilmu yang bermanfaat, atau seorang anak soleh yang selalu mendoakan stan” HR. Muslim no. 1631

Donasi yang dalam syaa Allah akan mengalirkan pahala tersebut kami akan buka dengan rincian sebagai berikut:

1. Donasi wakaf pembebasan tanah: Rp. 110.000, – / m

2. Donasi semen pembangunan gedung asrama: Rp. 55.000, – / karung

3. Donasi pengisian perpustakaan berupa dana atau buku islami

4. Donasi operasional dakwah

Donasi yang ada dapat disalurlan melalui rekening Bank Syariah Mandiri (7128692384) an. Yayasan Taman Al Quran Al Islami, dikonfirmasi ke no. 0895382870091 dengan format: [jenis donasi] [nama] [nominal]. Adapun info terkini seputar dana yang sudah terkumpul in syaa Allah akan di-update setiap dua pekan sekali.

Jangan lupa dukung terus info terbaru kami melalui

Web: raudhatulquran.com

Instagram: @raudhatulquran

Facebook: Raudhatul Quran

Email: [email protected]

 

Jazaakumullahu khairan wa baarakallahu fiikum.

About Adam Piliang

Check Also

Jadwal Kegiatan Harian dan Ekstrakulikuler

Sebuah pesantren tidaklah lepas dari sikap disiplin waktu yang hendak ditanamkan sejak dini kepada setiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *