Sabtu , April 20 2024

SEJARAH BERDIRINYA PONDOK PESANTREN

Yayasan Taman Al Quran Al Islami Awal mula berdirinya karena semangat dan ketulusan Bapak Kolonel Dokter Sukardiansyah, Sp.Kj M.Kes beserta rekan-rekannya, baik dari kalangan Ustadz maupun militer.

Kalangan ustadz yang sudah terlebih dahulu berkiprah di Klaten dan Gunungkidul melalui program Taman Pendidikan Al Qur’an dan majelis taklim untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, tentunya ini semua terlaksana berkat rahmat Allah Azza wa Jalla kemudian dukungan kalangan militer dari TNI AU, yang Alhamdulillah 2 program tersebut berjalan lancar ditambah program kegiatan sosial.

Sampai pada akhirnya mendapatkan kemudahan untuk membuka lembaga pendidikan Islam di Nengahan, Bayat, Klaten. Alhamdulillah dengan izin Allah Azza Wa Jalla lahan untuk cikal bakal lembaga pendidikan Islam yang berupa pondok pesantren didapatkan,  yaitu lahan wakaf seluas kurang lebih 5000.

Setelahnya kolaborasi antara ustadz dengan militer melahirkan kesepakatan untuk mendirikan yayasan yang akan menjadi payung hukum bagi pondok pesantren.

Tiga tahun setelah Yayasan Taman Al Quran Al Islami dibentuk, berdirilah pondok pesantren. Dan ini menjadi investasi akhirat bagi pendirinya dan pihak2 yang terlibat di dalamnya.

Harapan dari berdirinya pondok pesantren ini adalah agar dapat mencetak generasi-generasi soleh  yang mencintai Al Qur’an seumur hidupnya memahami, mengamalkan, serta mendakwahkannya.

About Adam Piliang

Check Also

Info Perkembangan dan Kartu Tanda Santri

Demi memudahkan wali santri unyuk mengontrol perkembangan santri serta penyebaran informasi terkait sekolah, Pesantren Raudhatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *